BEBERAPA NEGARA DENGAN KONEKSI INTERNET TERCEPAT

Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat


Koneksi internet yang cepat sudah menjadi keharusan yang wajib dipenuhi. Apalagi sekarang jumlah penguna smartphone semakin bertambah banyak. Generasi milenial pun saat ini sangat tergantung pada koneksi internet yang cepat untuk mendukung gaya hidup.

Kecepatan internet di setiap negara sangat beragam, hal ini memang banyak faktor yang mempengaruhi. Sebuah survei yang dilakukan oleh OpenSignal membeberkan layanan internet pada 87 negara mulai dari November 2016 sampai Januari 2017. Berikut adalah 10 negara di dunia yang mempunyai koneksi internet tercepat.

Korea Selatan
Korea Selatan
Rasanya enggak kaget ya melihat Korea Selatan menempati peringkat pertama. Saat ini negeri gingseng memang mempunyai koneksi internet tercepat di dunia. Kecepatan rata-rata interbet di Korea Selatan mencapai angka 37,54 Mbps dengan kecepatan ini kamu enggak perlu nunggu lama untu download satu episode drama.

Norwegia
Norwegia
Di tempat kedua ada Norwegia yang memiliki kecepatan internet 34,77 Mbps. Negara ini memang telah lama berinvestasi di berbagai perangkat dan teknologi yang menunjang konektivitas internet.

Hungaria
Hungaria
Hungaria menempati posisi ketiga dengan kecepatan 31,04 Mbps. Dengan kecepatan tinggi seperti di Hungaria kamu sudah enggak perlu kerepotan ketikan harus mengunggah atau mengundah file-file besar karena semua bisa dilakukan dalam hitungan menit.

Singapura
Singapura
Mungkin kamu bisa merasakan perbedaan yang signifikan ketika terkoneksi internet di Singapura. Negara tetangga ini memang harus diakui lebih maju di bidan teknologi dan salah satunya adala di kecepatan internetnya. Di sana kecepatan internet bisa mencapai 30,05 Mbps sedangkan Indonesia hanya memiliki kecepatan sekitar 4,72 Mbps.

Australia
Australia
Australia juga memiliki koneksi internet yang jauh lebih cepat dari Indonesia. Di sana setidaknya kamu bisa berselancar dengan koneksi internet 26,25 Mbps. Internet dengan kecepatan ini tentu saja bisa membuatmu lebih cepat terkoneksi dan enggak ada lagi istilah sinyal hilang-hilangan.

Belanda
Belanda
Koneksi internet di Belanda jauh lebih stabil dibandingkan dengan Indonesia. Walaupun kecepatannya hanya sekitar 25,71 Mbps koneksi internet di sana jauh dari gangguan. Koneksi internet 25,72 Mbps ini juga stabil di hampir seluruh daerah di Belanda.

Denmark
Denmark
Menempati posisi ketujuh Denmark tercatat memiliki koneksi internet sampai 24,41 Mbps. Sekarang hampir semua rumah di Denmark sudah termasuk dengan koneksi internet yang stabil dan kecepatannya pun jauh lebih baik dari Indonesia.

Lithuania
Lithuania
Negara Eropa yang terletak di paling selatan ini juga punya koneksi internet yang sangat mumpuni. Lithuania bisa bangga karena kecepatan internetnya bisa mencapai 22,81 Mbps. Koneksi internet cepat ini sudah lama tersedia di Lithuania loh.

Swedia
Swedia
Swedia juga masuk ke sepuluh negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Saat ini jaringan internet di Swedia sudah bisa mencapai 22,18 Mbps yang artinya kamu bisa menikmati streaming tanpa harus menunggu buffering terlalu lama.

Jepang
Jepang
Jika dibandingakn denga negara tetanggannya Korea Selatan, Jepang memang masih kalah jauh. Negara yang terkenal dengan kecantikan sakuranya ini menempati posisi terakhir dengan kecepatan internet 21,79 Mbps.

Kalau dibandingkan dengan Indonesia sepuluh negara ini memang memiliki koneksi internet yang masih jauh dari Indonesia. Indonesia hanya menempati posisi ke-80 dengan kecepatan 4,72 Mbps. Kira-kira kapan ya Indonesia bisa memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil?